Jumat, 11 Februari 2011 | By: Lusiana Indrasari

KETIDAKSADARAN MASYARAKAT TERHADAP PENYEBERANGAN dengan MENGGUNAKAN JEMBATAN


         Di kota besar banyak terdapat jembatan penyebrangan. Jembatan penyemberangan itu terbentang di atas jalan raya, terutama di jalan yang padat lalu lintasnya. Biasanya jembatan penyeberangan itu dibangun di dekat perkotaan, pusat-pusat pembelanjaan, dan juga di jalan lajur cepat.
Pengguna jalan banyak memanfaatkan jembatan penyeberangan lebih aman. Berbeda dengan menyebrangi di jalan raya, penyeberang jalan harus lebih waspada karena padatnya kendaraan yang berlalu lalang.
Jembatan penyeberangan banyak manfaatnya, diantaranya untuk melancarkan arus lalu lintas. Dengan menggunakan jembatan penyeberangan, pejalan kaki dapat leluasa untuk menyeberang. Tidak perlu takut tertabrak mobil atau kendaraan lainnya.
        Walaupun demikian, masih banyak jembatan penyeberangan yang belum dimanfaatkan dengan baik. Mereka lebih suka menerobos jalan yang padat lalu lintas. Jembatan penyeberangan kadang kala disalahgunakan oleh pedagang kaki lima untuk berjualan. Kenyataan ini sangat mengganggu pengguna jalan. Hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan ketertiban lalu lintas perlu ditingkatkan.



0 komentar:

Posting Komentar